Pantai Pelangi, Alternatif Wisata Pantai di Bantul

Pantai Pelangi merupakan salah satu pantai alternatif yang berada di Kretek, Bantul

Pantai Pelangi merupakan salah satu pantai alternatif yang berada di Kretek, Bantul

 Sejumlah objek wisata di Bantul siap menyambut liburan Natal dan Tahun Baru. Baik wisata buatan dan alami yang menawarkan sejumlah keunggulan panorama alamnya. Salah satu objek wisata di Bantul yang layak sebagai lokasi tamasya salah satunya adalah Pantai Pelangi yang berlokasi di barat Pantai Parangkusumo atau timur Pantai Depok.Kawasan tersebut tidak sekadar menawarkan pesona pantai. Namun pengunjung juga bisa berburu ikan segar di kawasan itu. Ketua Nelayan Wukir Samudra Pantai Pelangi Parangtritis Kretek, Dasuki Tri Widada didampingi, Bendahara Kelompok Nelayan Wukir Samudra, Pantai Pelangi Nugroho, Selasa (18/12) mengatakan, pantai tersebut memang belum banyak dikenal orang. Namun pesona yang ditawarkan cukup menjanjikan, salah satunya pengunjung bisa berkemah di tepian pantai.

Dasuki mengatakan, selama ini warga memberikan keleluasaan kepada pengunjung untuk menikmati pantai tersebut. Untuk memeriahkan pantai, belasan nelayan setiap hari melaut. “Kami memberi kesempatan pengunjung untuk membeli ikan segar, “jelas Dasuki. 

Meski sudah terbuka untuk umum, fasilitas di kawasan Pantai Pelangi belumlah selengkap objek wisata lainnya. Bahkan selama ini berbagai perkumpulan mahasiswa di Yogya menggelar kemah di Pantai Pelangi. Sebelumnya Pantai Pelangi sudah dibuka warga pada sekitar tahun 2000-an, namun mengalami kevakuman dan kembali dibuka dua tahun lalu. (Roy) 

—————-

Sumber: krjogja.co.id

Tinggalkan komentar